» Detail News

Senin, 16 Oktober 2017 - 08:47:28 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Market News - Reads : 622



Waskita Beton sudah Gunakan Capex Rp 912 miliar


PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyerap 48% belanja modal yang dianggarkan tahun ini. Tahun 2017, WSBP mematok belanja modal sebesar Rp 1,9 triliun. Artinya, WSBP telah menggunakan belanja modal sebesar Rp 912 miliar.

Jarot Subana, Direktur Utama WSBP menyatakan diantara belanja modal yang sudah terserap, dipergunakan untuk pembangunan dan pembebasan lahan plant precast, quarry, kebutuhan peralatan precast, dan readymix.

Pasalnya, WSBP tengah berupaya meningkatkan kapasitas produksi dengan ekspansi pabrik. Sejauh ini, peningkatan kapasitas dilakukan dengan pembangunan pabrik dan perluasan secara eksiting. Belum ada rencana akuisisi pabrik.

Dia menambahkan, saat ini WSBP tengah menggenjot pembangunan pabrik di Penajam, Kalimantan Timur dan Medan, Sumatra Utara. Sejauh ini, progres kedua pabrik tersebut sedang disiapkan pembangunannya.

WSBP juga meningkatkan kapasitas produksi di pabrik Gasing, Sumatra Selatan. "Per September progresnya (Gasing) sudah sekitar 85% dan optimistis bisa selesai tahun ini," terang Jarot kepada KONTAN, Minggu (15/10).

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

wsbp




    Berita Terkait :

  • WSBP: Buyback Tidak Akan Ganggu Ekspansi
  • WSBP Kantongi Fasilitas Kredit dari Dua Bank
  • WSBP Anggarkan Capex Rp 1,9 Triliun untuk Ekspansi
  • WSBP Bangun Dua Pabrik di Kuartal II-2017
  • Bangun Dua Pabrik, WSBP Siapkan Capex Rp 1,9 T