» Detail News

Jumat, 15 September 2017 - 09:07:55 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Economic News - Reads : 439



LPS Proyeksi Pertumbuhan Kredit 2017 Sebesar 9%


Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memproyeksi pertumbuhan kredit di akhir 2017 hanya sebesar 9% secara tahunan atau year on year (yoy). Hal ini melihat permintaan kredit sampai Juni yang hanya 7% yoy.

Fauzi Ichsan, Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif LPS bilang pertumbuhan kredit pada 2017 ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi tahun ini. "Seiring dengan pertumbuhan kredit 5% pada tahun ini," kata Fauzi ketika ditemui ketika paparan bunga penjaminan, Kamis (14/9).


Halim Alamsyah, Ketua Dewan Komisioner LPS bilang pada tahun depan diproyeksi pertumbuhan kredit bisa lebih baik. "Bisa antara 13% sampai 14%," kata Halim ketika ditemui di kesempatan yang sama.

Optimisme pertumbuhan kredit 2018 karena pertumbuhan ekonomi yang membaik. Selain itu dunia usaha juga mulai percaya diri sehingga diharapkan permintaan kredit membaik.

Sektor yang akan berperan besar dalam mendongkrak pertumbuhan kredit menurut Halim adalah terkait ekspor.

Hal ini karena perbaikan terutama di industri terkait barang ekspor. Selain itu saat ini ekonomi Amerika, Eropa dan Jepang tercatat sudah menunjukkan perbaikan.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

lps




    Berita Terkait :

  • LPS: NIM Perbankan 2017 Sekitar 5,3%
  • LPS: NIM Perbankan 2017 Stabil di 5,5%
  • LPS Putuskan Bunga Penjaminan Tak Berubah
  • LPS Hitung NIM Perbankan 2017 Meningkat
  • LPS: Bunga Deposito Berpeluang Turun 20 bps