» Detail News

Selasa, 12 September 2017 - 07:35:44 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Corporate News - Reads : 70



Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tawarkan Harga Saham Kisaran Rp390-510


PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) menawarkan harga saham di kisaran Rp 390 per saham hingga Rp 510 per saham. Rencananya, GMF akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Pasalnya perusahaan bakal melepas sebanyak-banyaknya 10.890.068.700 lembar saham baru atau aetara dengan 30% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor GMF setelah IPO. Artinya, perusahaan menargetkan perolehan dana sebesar Rp 4,24 triliun hingga Rp 5,55 triliun dari aksinya di pasar modal tersebut.

Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto mengatakan bahwa IPO dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendanaan dalam rangka merealisasikan rencana ekspansi GMF ke depannya. Rinciannya, sekitar 60% dana hasil dari IPO akan digunakan GMF untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di line maintainance, repair & overhaul. Kemudian, sekitar 15% dana akan dialokasikan untuk refinancing, sisanya untuk kebutuhan modal kerja.

"Rencana ekspansi akan berfokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas dengan cara memperbarui teknologi dan skill sumber daya manusia sehingga GMF dapat menjadi total solutions provider, memberikan layanan terintegrasi bagi pelanggan kami. Selanjutnya GMF akan melakukan pengembangan dengan memperbesar pasar kami dan menambah footprint global kami," katanya, di Jakarta, Senin.

Adapun masa penawaran saham awal GMF akan berlangsung dari 11 September hingga 21 September 2017. Dalam aksi ini GMF menunjuk PT Mandiri Sekuritas (Mansek), PT Bahana Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT BNI Sekuritas sebagai prnjamin pelaksana emisis saham (joint lead underwriters).

Sekedar informasi, GMF pada tahun 2016 lalu mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 27,18 persen atau mencapai sebesar US$ 389 juta. Sementara, laba bersih sebesar US$ 57,7 juta.

Sumber : www.iqplus.info

  Tag :

ipo




    Berita Terkait :

  • IPO Semester II Mulai Ramai
  • MPOW Lunasi Utang dan Penuhi Modal Kerja dari IPO
  • Cari Tambahan Modal, 2 Bank Syariah Berencana IPO
  • Mark Dynamics Tawarkan Harga IPO Rp 200-Rp 300
  • Megapower Tawarkan Harga IPO Rp 200 - Rp 250