» Detail News

Kamis, 27 Juli 2017 - 10:19:11 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 683



WSBP: Buyback Tidak Akan Ganggu Ekspansi


PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) akan menggunakan kas internal untuk membeli kembali (buyback) saham. Oleh karena itu, WSBP melihat aksi korporasi ini tidak akan mengganggu rencana ekspansi bisnis serta operasional perusahaan.

WSBP akan menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk membeli kembali saham. Jarot Subana, Direktur Utama WSBP mengatakan, seluruh dana tersebut akan diambil dari pembayaran piutang oleh induk perseroan yakni PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

WSBP memiliki piutang sekitar Rp 2 triliun kepada WSKT. Sekitar Rp 500 miliar sudah dibayarkan dan WSBP tinggal menunggu pembayaran sekitar Rp 1,4 triliun lagi semester II ini. "Piutang inilah yang akan kami pakai. Jadi bukan menggunakan dana IPO," ujar Jarot di Jakarta, Rabu (26/7).

Jarot menjelaskan, WSBP memiliki piutang kepada induknya karena perusahaan banyak menggarap proyek jalan tol Waskita Karya. Menurut dia, piutang ini akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya proyek yang akan digarap.

Sepanjang semester I 2017, WSBP telah mengantongi kontrak baru Rp 5,57 triliun. Sekitar 70% berasal dari proyek grup Waskita yang sekitar 90% dari proyek internal ini berasal dari proyek jalan tol.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

wsbp




    Berita Terkait :

  • WSBP Kantongi Fasilitas Kredit dari Dua Bank
  • WSBP Anggarkan Capex Rp 1,9 Triliun untuk Ekspansi
  • WSBP Bangun Dua Pabrik di Kuartal II-2017
  • Bangun Dua Pabrik, WSBP Siapkan Capex Rp 1,9 T
  • WSBP Incar Kontrak Proyek Jalan Tol Rp 1 Triliun